Egois

Emang ego kita masih pada tinggi, belum bisa saling percaya, kerjasamanya amburadul, saling salahin ini itu, kerja pasif, bisanya nuntut, ga bisa ngontrol emosi, maksain kehendak, ga toleransi, pengen menang sendiri, atas-atas bawah-bawah, aku juga sama tapi yang jadi pembeda kita-kita itu “aku ga bisa sejujur kalian”, aku ga sefrontal kalian, ga seberani kalian yang langsung nunjukin rasa keselnya, entah karna aku ga enak hati atau karna aku yang munafik?
Engga tau juga ini kelompok mau digimanain, kalau ada yang bilang dibubarin ya wajar aja, daripada ga ada tugas, kegiatan, dan kalau ada kegiatan atau tugas malah pada lalai -mungkin aku juga- kalau malah bikin acak-acakan mending diberhentiin dari sekarang aja.
Aku yang diawalnya semangat juga jadi ga kiyeng kalau kaya gini terus. Ga ada perubahan, ga ada hasil yang bisa dipetik, jauh banget dari gambaran yang aku tangkep dari generasi yang dulu-dulu.
Contohnya kaya sekarang ini, disatu sisi aku ga bisa ngebantah omongan satu orang tapi disisi lain aku juga ga bisa nyalahin omongan orang lain -yang jauh terbalik dari omongan si orang pertama- tapi parahnya aku tetep setuju sama keduanya. Secara ga langsung posisi aku disini kaya seorang pengadu domba yang ga perlu ngeluarin kata-kata panas penuh propokasi buat ngomporin dua pihak itu. Cukup dengan manggut-manggut takjim aku bisa menyulut api perang diantara keduanya. Aku kaya seorang penghianat yang setia sekaligus bertentangan dengan keduanya.
Kalian ngerti ga sih dimana posisi aku sekarang?
Posisi yang ga baik tapi ga bisa dibilang salah juga, posisi yang bener tapi ga bisa dibilang bagus juga. -menurut aku- Semua pihak salah.
Aku tau disini ga cuma aku yang jadi anggota dengan jam terbang yang terbatas atau mungkin bisa dibilang awam karna baru terjun ke dunia macam ini. Tapi pasti setiap orang pernah ngalamin masa-masa perdana, awal sebelum jadi para senior dipuncak kasta sana kan?
Sekarang aku lagi nyoba merangkak biar bisa sama diposisi atas itu.
Tapi sayangnya aku bukan tipe orang yang bisa belajar sendiri, aku tipe orang yang buruh guru sekaligus motivator yang harus selalu ada disisi aku sampai aku bisa ada diatas sana.
Sayangnya lagi, belum ada relawan yang bersedia bantu aku buat menapaki satup per satu tangga itu.
Dan kalian bisa tebak sekarang aku masih digaris start awal tanpa bergerak semeterpun. Aku tetep garak tapi dengan jarak perpindahan yang sangat amat pendek.
Emang kalau mau berubah dari diri sendiri dulukan, tapi akukan udah bilang aku itu tipe murid TK yang harus selalu dibimbing, jadi ada yang bersedia buat nuntun aku?
-no one-
Pusing kalau mikirin masalah ini kelompok. Bisa ajasih aku nelantarin ini semua, tapi aku bukan tipe orang yang ga bertanggung jawab -mungkin-, kalau aku ga mau kerja aku bakal kepikiran terus sama bagian tugas aku, jadi gimana mau nelantarin tugas kalau akunya sendiri selalu inget sama itu tugas.
Kadang suka kepikiran kalau aku mau keluar aja biar ga dibayang-bayangin terus sama tugas.
Tapi ga enak hati sama yang lain.
Lagian aku juga ga tau harus mulai dari mana buat ngutarain maksud keluarnya aku ini.
Cuma bisa nunggu sampe penyerahan jabatan ajadeh.
Lagian gimanasih rasanya kalau kerja keras kita selama ini ga dihargain. Bukannya dihargain, justru ini malah dihujat trus suruh ngulang lagi.
Ga tau gimana capenya kerjaan aku ini tah? Orang lain masih santai, aku harus udah kerja keras, kalau acara ini ga jadi, aku rasa aku bakal jadi orang yang paling bego, usaha aku selama ini terbuang sia-sia.
Pengen marah ga tau harus marah sama siapa? Kalau didiemin juga ga bisa, hatinya udah terlanjur panas.
Tau bakal kaya ginimah mending dari dulu ga pernah mulai, mau diterusin moodnya udah ilang, kalau dibiarin masalahnya tambah rumit.
Nyesel bergabung sama kelompok ini? Jawabannya iya tapi engga juga 🙂
Terserah gimana yang diatas ajadeh.

Tinggalkan Balasan

