MAMACITA AYAYA

Hay Elf, yesung’s wife here! 😀
Ngomong-ngomong udah pada denger lagu baru SJ belom?
Album 7jib yang liris 1 sepetember ini?
Yang udah pernah liat pasti tau dong gimana penampilan oppadeul di lagu MAMACITA?
Apa pendapat kalian waktu pertama kali liat MVnya? Shock, ngakak, ganteng, cool, terpesona -pasti- atau cenderung aneh?
Tapi siapa sangka dibalik hingar bingar MVnya, arti MAMACITA ini berbanding terbalik sama MV yang ditampilin. Kalau diliat dari video klip atau cuma sekedar denger lagunya yang cenderung nge’beat’ kita pasti berpendapat kalau lagu ini artinya juga pasti nyenengin, secara video klipnya aja cenderung kocak -banget- dan pasti bikin ngakak.
Tapi aku jamin kalian pasti ga akan bisa ketawa lagi waktu muter lagu/MVnya kalau udah tau arti atau malah udah ngerti maknanya.
Ya, aku denger-denger sih lagu ini katanya ngebahas para ex-elf. Nyidir para elf yang udah ninggalin oppadel gitu aja, nyindir para elf yang berputar haluan entah ganti fandom, bias atau semacamnya. Disitu juga katanya ada bagian yang nyebuti nama Donghae Leeteuk sama Kangin, dan maksud dari penyebutan nama itu apa? Aku juga ga tau.
Tapi intinya di lagu ini oppadeul marah gitu, walau cara marah mereka beda dari yang lain, tapi marahnya mereka itu ketara banget dari arti & makna lagu Mamacita ini, mereka kecewa sama ex-elf.
Btw, Cara marahnya oppadeul itu berkelas ya, sampe semua curhatannya dibikin album, dibanding marahnya kita yang cuma bisa fanwar. Nah ngomongin masalah fanwar, dilagu ini sempet terungkitnih masalah fanwar, kayanya oppadeul gasuka dan mereka pengen biar ga ada lagi yang namanya fanwar.

Ininih aku kasih lirik indo lagu mamacita.

Mengapa sekarang kau menutup mulut?
Apakah kau ingin pergi begitu saja?
Hanya mengatakan shh!
Kemudian semuanya akan tenang
Semua orang terus mengomel
Apakah kau berharap kami untuk menjadi Superman?
Dunia ini cukup bagus untuk tempat bermain, kan?
Jika kau melakukannya seperti yang selalu kau lakukan, pergilah seperti yang selalu kau lakukan
Tidak ada cara lain agar kau bisa keluar dan terkena pukulan palu
Kami sangat menjaga diri sendiri, ya!
Donghae juga bilang begitu, ya!
Kami punya keistimewaan ini, ooh!
Sebenarnya apa saja yang terjadi?
Hey! MAMACITA!
Aku seorang- yayayaya
Mimpi-mimpi yang hancur dengan kejamnya ialah- yayayaya
Sesuatu telah rusak dan pergi, bahkan air mata telah kering
Mereka yang mengenakan baju pelindung terasa berat, kau tidak bisa melakukan itu!
Siapa pun yang memulainya pertama atau bukan, aku hanya ingin berhenti dan mengakhirinya
Kata-kata yang memprovokasi satu sama lain, itu seperti perang tanpa tujuan
Mereka hanya melihat manfaatnya untuk saat ini
Mereka mencoba untuk menyembunyikan gigi tajam mereka
Melupakan hal-hal yang benar- benar penting, tetapi bertanya lagi, bodoh sekali
Tak bisakah kau mendengar bahkan ketika aku berteriak? Ya!
Apakah kau berjanji untuk tidak menjaganya?
Ya! Apakah kau mendapatkan solusi yang bagus?
Ooh! Apa yang sebenarnya terjadi?
Berbalik dan cari jalan lain
Aku akan menghiburmu, yang terluka
Turunlah agar pas
Kau tidak punya kesempatan
Jangan kehilangan kesempatan ini karena setelah itu hilang, kau tidak akan pernah memilikinya lagi
(Ini) Lucu, aku tidak berpikir begitu!
Jangan sok mengabariku
Aku ada di atas bagian atas, kau dibawah bagian bawah
Apakah kau pikir kau satu- satunya yang kalah dalam permainan kekuatan ini?
Tutup saja bibir dan lidahmu
Aku tidak bisa bermimpi mimpi yang berbeda dengan diriku sendiri, aku butuh dirimu sekarang
Aku butuh dirimu, aku butuh dirimu
Dengan banyak kasih sayang, banyak tawa, ketika aku dengan orang yang dicintai
Kadang-kadang, aku melihat ke belakang dan berpikir sendiri, kau melakukan pekerjaan yang baik
Aku di sini, kita di sini, ada masa depan untuk menjadi bersemangat
Hingga terbiasa, kami akan mendapatkan kekuatan sekali lagi
Hey! MAMACITA! Aku seorang- yayayaya
(translate by Aenun Wisnu CloudsElf)

Miriskan dengernya.
Aku ga bakal nyangkal kalau ada yang bilang oppadeul udah tua, tapi konyol banget kalau ada elf yang jadiin ini alesan buat ganti fandom.
Aku tau banyak boyband baru yang lebih muda dari oppadeul dan aku juga ga bakal nyangkal kalau mereka juga keren, tapi ga harus ninggalin oppadeul jugakan?
Ya tapi gimanapun juga itu terserah kalian -ex-elf-, itu pilihan kalian.
Yang pasti aku bakal tetep jadi elf dan terus dukung oppadeul dari jauh.
I PROUD TO BE ELF

2 pemikiran pada “MAMACITA AYAYA

Tinggalkan Balasan

