A simple word called ‘salah paham’

Salah paham…

Pernah denger kata itu?

Tau artinya?

Pernah ngerasain?

Atau malah sering ngalamin?

Salah paham
Keadaan paling ga mengenakan selain difitnah, diboongin, dan di di lainnya

Ngga, ga pengen sebenernya ada salah paham tapi keadaan ga mendukung yang bikin salah paham itu muncul.

Bukan, bukan sebel-sebelan juga, cuma keadaan yang ga meng’enak’kan yang bikin rasa sebel itu ada.

Maunyasih baik-baik aja tapi keadaan yang ga memungkinkan bikin hati kita ga sreg buat ngerasa baik-baik aja, buat bertingkah kalau semuanya ga ada yang salah.
Secara ada yang ngeganjel karna kesalah pahaman itu.

Ngerasa difitnah kalau kita jadi tokoh yang dianggap salah.

Ngerasa diboongin kalau kita jadi tokoh yang ngerasa dirugiin.

Pokonya ga enak.

Kenapa bisa salah paham?

Kurang komunikasi

ga mau saling ngerti

nyimpulin segala sesuatunya cuma dari sudut pandang sendiri aja

yah kurang lebihsih karna faktor-faktor diatas itu.

Serba salah..

Gimana nyelesainnya?

Yah intinyasih semuanya balik lagi ke kitanya sendiri, saling percaya aja, positif thinking, jangan saling curigaan, sering-sering komunikasi, kalau ada sesuatu ya ngomong langsung jangan sampai kita mutusin sesuatu atau nilai sesuatu menurut penilaian kita aja -cuma dari satu sisi- yang belum tentu sesuai fakta.

Sebel bangetkan kalau kita ga tau apa-apa trus tiba-tiba di musuhin, dimarahin, didiemin atau disalahin gitu sama orang lain.

Ga enak jugakan kalau misalnya kita marah atau diemin seseorang sampe gimana banget trus lama-lama kita tau atau nyadar kalau kita yang salah, salah paham gitu, malunya ga kepalangkan?

Nah mulai sekarang jangan biasain deh tiba-tiba marah-marah ga jelas gitu

kalau ada apa-apa ya omongi dulu, cari tau bener engganya.
Ga ada ruginya jugakan kalau kita mastiin kebenarannya dulu, malah dengan kaya gini hubungan kita sama orang lain bakal terjalin dengan baik, lebih sering moment akurnya.

Cape jugakan kalau kita marah-marah mulu sama orang lain, hati kita ga bakal pernah tenang.
Lagian aku jamin orang yang sering salah paham itu ga bakal punya banyak temen.
Temen mana coba yang mau main sama orang yang salah paham mulu, iya kalau sekali dua kalimah kita juga bakal maklumin malah mungkin kita bisa ngalah walaupun buka kita yang salah, tapi kalau keseringan?
Cape jugalah ngadepin orang kaya gitu, ga peka, malesin, mending ga usah ditemenin aja, kita bakal lebih tenang.

Emang iya, ga salah paham sama orang itu susah tapi balik lagi kaya awal, kita harus lebih sering komunikasi, saling percaya dijamin semuanya bakal berjalan mulus, karna sebenernya salah paham itu dateng dari kita sendiri.
Kecurigaan kita, ketidak percayaan kita ditambah kurangnya komunikasi bikin kita lebih sering salah paham, apalagi orangnya egois, ga peka, beuhh tambah parah.

Jadi saran akusih jaga terus hubungan kalian dengan sering berkumpul, ngobrol-ngobrol bareng, jujur-jujuran biar ga kena masalah yang satu ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s